Mahasiswa Ilmu Hukum Fisip Gelar Mubes dan Kuliah Tamu
  • UTU News
  • 19. 09. 2018
  • 0
  • 509

MEULABOH –Mahasiswa yang tergabung dalam Himpinan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum-Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (Fisip UTU), menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-I. Kegiatan Mubes dilaksanakan di Aula Utama UTU,  19 September 2018.

Kegiatan Mubes dan Kuliah Tamu itu dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum Fisip, Apri Rotin, SH.,MH. Apri Rotin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri yang telah bersedia hadir memberikan pencerahan ilmu kepada mahasiswa, terutama mahasiswa hukum. Dan terima kasih juga kepada adek-adek mahasiswa ilmu hukum dengan penuh semangat dan kreatif  melaksanakan kegiatan Mubes perdana ini dengan baik dan sukses.

Kegiatan Mubes pertama dan dilanjutkan dengan kuliah itu bertema, “Menyatukan Pandangan, Satukan Tujuan”. Hadir sebagai pemateri adalah  Dr. Bambang Fitrianto, SH.,M.Kn (Pimpinan Cabang BNI Meulaboh).   Peserta kegiatan Mubes itu, selain mahasiswa ilmu hukum juga mahasiswa Fisip UTU. Ketua panitia, Feri menyebutkan kegiatan kuliah tamu merupakan rangkaian kegiatan Mubes I HMJ Ilmu Hukum.

Bambang meminta kepada seluruh mahasiswa untuk terus belajar dan membaca perkembangan ilmu hukum yang terus berkembang, artinya hukum akan terus mengikuti perkembangan masyarakat. Dikatakan, pada prinsipnya kontrak terdiri dari satu atau rangkaian janji yang dibuat para pihak dalam kontrak. Esensi dari kontrak itu adalah parjanjian (agreement). Dan syarat sahnya kontrak sebagaimana tercantum dalam pasal 1320 KUHP Perdata yaitu adanya kesepakatan, dan  kecakapan berbuat menurut hukum, objek, kausa yang halal. (Zakir)

Lainnya :