Adithya Purnawan Lolos Seleksi sebagai Delegasi, KKN Kebangsaan di Kalimantan Barat 2023

Meulaboh - Mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Teknik SIpil Universitas Teuku Umar, Adithya Purnawan, berhasil lolos seleksi KKN Kebangsaan sebagai delegasi Universitas Teuku Umar yang akan dilaksanakan di Kalimantan Barat. 

KKN Kebangsaan merupakan salah satu program yang memungkinkan mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui berbagai kegiatan seperti pembuatan jalan, pengembangan infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat setempat. Untuk diketahui, KKN Kebangsaan bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dan melibatkan seluruh PTN di tanah air, serta beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berminat dan memenuhi kriteria sebagai PT peserta KKN Kebangsaan.

Untuk tahun ini, Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Kalimantan Barat yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan KKN kebangsaan dan KKN bersama. Adapun Tema KKN Kebangsaan 2023 ini yaitu “Meneguhkan nilai-nilai kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan,".

Adithya Purnawan, Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2020

Adithya Purnawan merupakan mahasiswa semester 6 dari Program Studi Teknik Sipil, Ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) di kampusnya. Dalam Kesempatan nya Adithya mengucapkan terima kasih kepada pihak universitas, civitas program studi teknik sipil dan seluruh dosen yang telah membimbingnya selama ini. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan KKN Kebangsaan nanti dan berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kalimantan Barat. Semoga prestasi Adithya dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Teuku Umar (UTU), Ariq Al Razan, memberikan dukungan penuh atas prestasi Adithya Purnawan yang berhasil lolos sebagai delegasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan. Ariq Al Razan merasa sangat bangga dengan pencapaian Adithya Purnawan, yang tidak hanya menjadi kebanggaan HMTS UTU, tetapi juga Universitas Teuku Umar secara keseluruhan. Menurut Ariq Al Razan, prestasi Adithya Purnawan sebagai delegasi KKN Kebangsaan adalah sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Dia menyatakan bahwa Adithya Purnawan telah menunjukkan kemampuan dan potensi yang luar biasa, dan memberikan kontribusi positif bagi HMTS UTU dan masyarakat di sekitarnya.

 

Komentar :

Lainnya :