Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil(HMTS)-UTU  Adakan Kajian Pemuda Kampus  Menyambut Bulan Suci Ramadn
  • Prodi Teknik Sipil
  • 09. 04. 2023
  • 0
  • 1074
  • Mahasiswa

Meulaboh - Kajian Pemuda Kampus (KPK) merupakan kegiatan tausiyah yang di dalamnya mengisi  ceramah keagamaan yang berisi pesan-pesan dalam hal kebenaran dan kesabaran. Kajian ini akan berusaha mengingatkan umat untuk memahami islam dengan penuh cinta. Tidak hanya dalam hati namun ada tindakan yang harus dilakukan. Semoga kita semua dapat memperkuat cinta kasih kita kepada Allah SWT dan sesama manusia di bulan Ramadhan dan seterusnya.

"Selain untuk mempererat ukhwah islamiyah di Kajian Pemuda Kampus (KPK), kita juga bisa melaksanakan kegiatan tausiahnya ini rutin. Jadi selain mempererat silaturahmi antarsesama mahasiswa dan masyarakat juga mempererat hubungan kita dengan Allah SWT," kata Wakil Ketu Himpunan Adithya Purnawan di Universitas Teuku Umar Kamis (16/3/2023).

Kajian Pemuda Kampus (KPK) diisi oleh DR. Tgk Ismu Ridha, S. TH. M.A  dosen Universitas Teuku Umar. Kajian Pemuda Kampus mengangkat Tema “Menjadikan bulan suci ramadhan sebagai sarana peningkatan amal ibadah serta menyucikan hati untuk menyambut bulan yang suci”

Diketahui, pertemuan ini membawa kesan 'hebat' bagi para mahasiswa dan masyarakat terlebih dengan adanya tausiah atau ceramah singkat yang disampaikan oleh Dr. Tgk Ismu ridha,S.TH, M.A. Kadep agama bernama Rifan Muliadi mengaku semangat menyambut bulan suci ramadhan dikarenakan dibulan tersebut merupakan bulan yang penuh dengan rahmat Allah SWT.

 

Komentar :

Lainnya :