Mahasiswa Fakultas Teknik UTU Launching Konferensi Bernegara Era Millenial
  • UTU News
  • 11. 05. 2019
  • 0
  • 357

MEULABOH – Salah satu bentuk pendalaman materi mata kuliah pancasila dan kewarganegaraan mahasiswa Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) yang diasuh dan dibimbing oleh Said Fadhlain, S.IP, MA , mengadakan Konferensi Berbangsa Bernegara Era Millenial Jilid II, di Aula Utama UTU, Sabtu, 11 Mei 2019.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Launching Konferensi Berbangsa Bernegara Era Millenial Jilid II dan berbuka puasa bersama. Konferensi yang berlangsung sejak pukul 16.00 hingga berbuka puasa, dipandu langsung oleh Said Fadhlain. Hadir memenuhi undangan acara konferensi tersebut adalah Wakil Rektor I UTU, Dr. Ir. Alfizar, DAA. Namun, karena ada satu dan lain hal, Bapak Alfizar tidak berbuka puasa bersama dengan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Dr. Alfizar juga memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa atas terlaksananya kegiatan konferensi ini. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, tidak hanya dilaksanakan oleh mahasiswa teknik, tetapi juga  perlu dilakukan oleh mahasiswa lain dalam lingkup UTU”, pesan Dr. Alfizar.  

Sementera Said Fadhlain mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai usaha untuk membangun semangat berbangsa bernegara diantara mahasiswa. “Insya Allah, kegiatan seperti ini akan terus kita lanjutkan, agar mahasiswa Universitas Teuku Umar bergairah dan bersemangat dalam belajar. Kegiatan ini terlaksana juga atas inisiatif dari mahasiswa, sementara kami hanya memotivasi dengan penuh semangat”, ujar Said Fadhlain, Dosen Tetap Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UTU.

Ketua panitia Alfia Rahman menjelaskan, kegiatan konferensi ini dilakukan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin dan mahasiswa Prodi Teknik Industri-Fakultas Teknik UTU, yang mengambil mata kuliah pancasila dan kewarganegaraan asuhan dan bimbingan Bapak Said Fadlain. Kegiatan yang digelar dalam konferensi jilid II ini adalah  debat mahasiswa seputar materi pancasila dan kewarganegaraan dan drama tentang sidang BPUPKI.

Setelah debat dan drama selesai, di saat Launching Konferensi Berbangsa Bernegara Era Millenial Jilid II, mahasiswa juga menampilkan vocal grup, paduan suara dan musikalisasi puisi. Kegiatan diakhiri berbuka puasa bersama mahasiswa dengan sejumlah anak yatim sekitar kampus, dan hadir juga Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Teknik, Ketua Prodi teknik Mesin dan Ketua Prodi Teknik industry, Ketua Himpunan Teknik Mesin, dan Ketua Himpunan Teknik Indudtri, BEM Fakultas Teknik, dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Teknik, sebut Alfia Rahman didampingi Sekretaris Pelaksana Josua Simanjuntak. (zakir)

Lainnya :