Akademik Rektorat Mengadakan Rapat Persiapan Semester Ganjil 2020/2021 dengan Menghadirkan Pihak Ter

Meulaboh, UTU - Mengingat semakin dekatnya jadwal perkuliahan Semester Ganjil 2020/2021, pihak Akademik Rektorat Universitas Teuku Umar mengadakan pertemuan dengan pihak fakultas, UPT TIK UTU, dan Bagian Umum Rektorat. Pertemuan ini langsung dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Alfizar, DAA. Dalam sambutannya Pak Alfizar menyampaikan bahwa awal dimulainya Semester Ganjil 2020/2021 ini sedikit mundur dari jadwal biasanya, yang biasa sekitar Bulan Agustus perkuliahan Semester Ganjil sudah dimulai, namun pada tahun ini akan dimulai sekitar bulan 9. Mundurnya jadwal perkuliahan Semester Ganjil 2020/2021 tersebut akibat dari mundurnya jadwal pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru baik dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur SMMPTN (Mandiri) yang pengumuman kelulusannya baru di tanggal 2 September nanti.

Pertemuan yang mengundang pihak - pihak terkait ini diharapkan dapat menjadikan Universitas Teuku Umar lebih siap dalam memulai perkuliahan Semester Ganjil 2020/2021 yang masih dilakukan secara daring. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait dengan penyusunan roster dan pembagian ruang kuliah. Bagian Umum Rektorat menyampaikan bahwa ruang perkuliahan UTU sudah siap jika nantinya perkuliahan sudah bisa dilakukan secara tatap muka, karena walapun selama ini tidak ada penggunaan ruang kuliah namun tetap dilaksanakan proses pemeliharaan dan kebersihan ruang kelas. Mahasiswa UTU tentu juga harus berbahagia dan bangga karena gedung disamping U2A (Gedung Perkuliahan Terintegrasi) yang saat ini sedang dibangun akan menyediakan 20 ruang perkuliahan baru, sehingga proses belajar - mengajar akan semakin efektif dan efisien kedepannya.

Dalam pertemuan ini pihak fakultas diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Subbagian Akademik & Kemahasiswaan, dan Pengelola SIA Fakultas. Adapun dari pihak UPT TIK langsung dihadiri oleh Kepala UPT TIK dengan membawa anggota yang membidangi SIA & Feeder, serta Programmer SIA. Kemudian dari pihak Bagian Umum Rektorat diwakili oleh Kepala Subbagian Rumah Tangga & Barang Milik Negara. Dari Pihak Rektorat sendiri langsung dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik; Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama; Kepala Bagian Akademik & Kemahasiswaan; Kepala Subbagian Akademik; dan Pengelola SIA Pusat (Rektorat).

Lainnya :