Webinar Kurikulum Merdeka Belajar di Kampus Merdeka
  • UTU News
  • 16. 07. 2020
  • 0
  • 3964

MEULABOHUTU | Pusat Pengembangan Kurikulum dan Bahasa Universitas Teuku Umar akan melaksanakan Webinar nasional dengan tema “Kurikulum Merdeka Belajar di Kampus Merdeka”. Universitas Teuku Umar sebagai salah satu universitas negeri di Indonesia sedang menyiapkan implementasi program kampus merdeka sesuai kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan penting ini rencananya akan digelar pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 dengan media Zoom Conference. Hingga berita ini diturunkan, terdapat 286 peserta yang telah mendaftar dan tergabung di WAG.

Kegiatan Webinar ini nantinya menghadirkan pakar kurikulum, yaitu Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T yang tercatat sebagai tim ahli kurikulum Kemendikbud yang juga merupakan seorang dosen di ITS Surabaya. Pemateri kedua yaitu Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA selaku rektor Universitas Teuku Umar yang menjelaskan visi, misi, tujuan, dan sasaran pengembangan UTU.

Ketua panitia Webinar, Endah Anisa Rahma, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa antusiasme peserta cukup tinggi terhadap kegiatan ini dan berharap semua lancar sesuai dengan harapan bersama.

Lebih lanjut Endah menerangkan bahwa semua kalangan berhak untuk mengetahui informasi tentang kurikulum kampus merdeka sehingga mahasiswa, dosen dan bahkan orang tua dapat bersinergi untuk berperan mengambil keputusan terhadap anaknya sehingga mahasiswa bisa merdeka untuk menemukan potensi dan mengembangkan diri.

Pusat Pengembangan Kurikulum dan Bahasa UTU masih meneri pendaftaran webinar melalui link berikut: https://bit.ly/WebinarKurikulumMerdeka (Firman Parlindungan)

Komentar :

Lainnya :