Universitas Teuku Umar Targetkan Prestasi Pada MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional di Banda Aceh
  • UTU News
  • 06. 05. 2019
  • 0
  • 151

Meulaboh. Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE,.MBA Selaku Rektor Universitas Teuku Umar menargetkan bagi para Qori dan Qoriah terbaik Universitas Teuku Umar dapat meraih prestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur an Tingkat Nasional yang di selenggarakan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh pada tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan beliau pada saat Pengumuman pemenang MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Teuku Umar Meulaboh bersamaan dengan Peringatan Hari pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2019 di lapangan Upacara Universitas Teuku Umar.

Lebih Lanjut Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE,.MBA menyampaikan bahwa pada MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional kali ini kita ingin tampil lebih baik dari pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya, bahkan kali ini kita memasang target Isya Allah diantara cabang-cabang yang kita ikuti yaitu Cabang Tilawatil Qur an, Tartil Qur an, Qiraah sab’ah, Fahmil Qur an, Syarhir Qur an, dan Khatil Qur an, akan muncul kafilah-kafilah  dari  Universitas Teuku Umar yang dapat meraih prediket terbaik di masing-masing cabang tersebut, Kita tahu itu tidak gampang meraihnya, mengingat persaingan kita dari suluruh Universitas yang ada di Indonesia apalagi UTU ini merupakan Universitas yang baru Negeri, namun kita tetap yakin dengan kemampuan anak-anak yang menjadi perwakilan UTU akan manpu berprestasi melebihi tahun sebelumnya, sebab tahun ini kita melakukan proses perekrutan dan seleksi dengan sangat serius dengan melibatkan para unsur-unsur LPTQ yang ada di Aceh Barat. Nah dari hasil seleksi inlah akan terpilih pada hari ini Kori dan koriah terbaik dar masing-masing cabang untuk di bina atau dilatih lagi sampai menjelang pelaksanaan MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional, dalam hal ini kita sudah siapkan pelatih-pelatih terbaik di masing-masing cabang yang kita rekrut dari Lembaga Pengembangan Tolawatil Qur an (LPTQ) Aceh Barat. dengan tujuan untuk mencapai target yang kita tetapkan tersebut ungkap Bapak Rektor Universitas Teuku Umar

Di tempat terpisah Koordinator Pelatih MTQ Universitas Teuku Umar Tgk. Zainal Abidin Menanggapi ambisi Bapak rektor Universitas Teuku Umar tentang target prestasi yang diharapkan, beliau menyampaikan bahwa, benar pada tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dalam proses perekrutan Qori dan Qoriah di masing-maasing cabang yang dilanjutkan dengan kegitan MTQ tingkat Universitas untuk menentukan peserta terbaik mewakili UTU sampai dengan Masa persiapan menuju MTQ Nasional di Usyiah berupa pembinaan atau TC dilakukan dengan sangan terencana dan terprogram, dan hal itu dapat terlihat bahwa tahun ini para Qari dan Qariah yang terpilih menjadi perwakilan UTU pada hari ini sangat berpotensi untuk meraih prestasi minimal lebih baik dari tahun sebelumnya, hal ini juga tidak terlepas dari kegigihan anak-anak dalam mempersiapkan diri selama masa pembinaan bersama pelatih-pelatih yang sudah kita siapkan ujar koordinator pelatih tersebut. (Zafhuri/Humas UTU)

 

Lainnya :