Tingkatkan Komitmen dan Kinerja Layanan Akademik, FISIP UTU Susun Rencana Kerja
  • UTU News
  • 07. 01. 2020
  • 0
  • 799

MEULABOH, UTU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar melaksanakan rapat kerja dalam rangka penguatan komitmen dan kinerja pelayanan akademik yang berkualitas. Raker yang mengangkat tema "konsolidasi guna meningkatkan layanan pendidikan untuk SDM unggul", selasa (07/01/2020).

Kegiatan yang berlangsung di ruangan rapat, Gedung Baru Kampus UTU ini dibuka oleh Dekan, Basri, SH.,MH, turut dihadiri Wakil Dekan I Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si, Wakil Dekan II, Apri Rotin Djusfi, SH., MH, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Putri Maulina, M.I.Kom, Ketua Prodi Ilmu Hukum, Nila Trisna, SH.,MH, Ketua Prodi Sosiologi, Nurkhalis, M.Sosio dan Ketua Prodi Administrasi Negara, Fadhil Ilhamsyah, M.Si. Hadir juga para dosen dan tenaga kependidikan (tendik).

Dalam sambutannya, Dekan FISIP menuturkan salah satu tujuan diadakan rapat kerja ini adalah sebagai forum evaluasi terhadap capaian program kerja setahun lalu dan menyusun rencana kerja untuk satu tahun mendatang.

"Rapat kerja ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan akademik yang meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, tata kelola keuangan, sarana dan prasarana serta pengembangan kemahasiswaan" jelas Basri

Selain itu, Basri, MH mengatakan rapat kerja ini diharapkan menjadi forum untuk saling berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman. "apa yang diprogramkan/direncanakan ke depan tidak terlepas dari tridhrama perguruan tinggi yaitu pendidikan, pengabdian dan penelitian. “Ketiga-tiga tridharma perguruan tinggi itu, harus bersinergi, dan merupakan kewajiban kita terutama bagi dosen untuk mewujudkannya.

Basri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kaprodi dan jajarannya, karena di tahun 2019, FISIP merupakan salah satu unit kerja yang berhasil mencapai realisasi anggaran tertinggi di UTU yaitu 96 %.

Selanjutnya, rapat kerja yang dipandu oleh Veni Nella Syahputri ini memberikan kesempatan kepada para kaprodi lingkup FISIP untuk memaparkan rencana kerja prodi tahun 2020 yang telah dibahas di masing-masing prodi.

Masing-masing kaprodi menjelaskan secara detail setiap program kerjanya, kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dari pimpinan (wakil dekan) dan respon dari para dosen yang hadir. Presentasi pertama oleh Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Fadhil Ilhamsyah, M.Si, dilanjutkan Kaprodi Sosiologi, Nurkhalis, M.Sosio, berikutnya Kaprodi Ilmu Komunikasi, Putri Maulina, M.I.Kom dan terakhir Kaprodi Ilmu Hukum, Nila Trisna, MH.

Usai pembahasan penyusunan rencana kerja, masing-masing Kaprodi menyerahkan hasil rencana kerja tahun 2020 kepada Dekan FISIP, Basri, SH.,MH untuk diajukan dalam rapat kerja (raker) tingkat Universitas UTU yang akan berlangsung di Kota Sabang, 10-12 Januari 2020 mendatang.

Sehari sebelumnya, Senin (6/1/2020), ditempat yang sama berlangsung rapat kerja Fakultas Teknik - UTU. Sementara hari ini juga berlangsung Raker FPIK yang berlangsung di Aula utama Universitas Teuku Umar. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :