Tingkatkan Era Digitalisasi 4.0, Prodi Ilmu Kelautan Mengadakan Workshop E-Learning

Meulaboh – Prodi Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan pelatihan E-Learning  dalam mendukung implementasi pembelajaran era digitalisasi 4.0. Hal ini dilakukan guna mendukung perkembangan teknologi dan mengaplikasikannya dalam proses belajar dan mengajar dalam ruang lingkup FPIK.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta ini dibuka secara simbolis oleh dekan FPIK Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si, dalam kesempatannya beliau menyampaikan bahwa dewasa ini teknologi berkembang sangat pesat hampir dalam segala aspek termasuk dalam proses belajar dan mengajar. Beliau berharap agar materi yang akan disampaikan nantinya tidak hanya sebatas teoritis, namun juga aplikatif dan dapat langsung diterapkan dalam kegiatan proses belajar dan mengajar.

Materi e-Learning disampaikan secara langsung oleh Dr. Ismul Huda, M.Si. Adapun materi yang disampaikan mencakup pemahaman dasar tentang era digitalisasi dan pentingnya teknologi digitalisasi dalam proses pembelajaran. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan akun E-Learning bagi dosen FPIK serta tatacara menggunakan E-Learning dalam proses belajar dan mengajar.

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari di Ruang Laboratorium Teknologi dan Informatika Universitas Teuku Umar. Dengan adanya pelaksanakan kegiatan pelatihan E-Learning diharapkan dapat meningkatkan semangat digitalisasi 4.0 yang saat ini menjadi lentera bagi perkembangan teknologi yang ada di Indonesia. (SB)

Komentar :

Lainnya :