Tiga Kandidat Bertarung di PEMIRA PEMA UTU
  • UTU News
  • 23. 12. 2019
  • 0
  • 517

MEULABOH, UTU - Tiga kandidat akan bertarung pada Pemilihan Raya Universitas Teuku Umar (Pemira UTU) tahun 2016. Pemira tersebut diperuntukkan untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) UTU periode 2019-2020, Alue Penyareng, Meulaboh, Senin (23/12).

Pemira kali ini diikuti tiga pasangan calon Presma/Wapresma, yaitu Basriadi dari Fakultas Ekonomi (FE) berpasangan dengan Jufri dari Fakultas Pertanian (FP), selanjutnya pasangan Chandra B Gunawan dengan M Yusuf Mulyadi dari Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta pasangan ketiga Syafyuzal Helmi dari Fakultas Teknik (FT) berpasangan dengan Tarmizi dari Fakultas Ekonomi (FE). Pemungutan suara berlangsung sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Penghitungan suara dilakukan di hari yang sama sejak pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.

Menurut Mujahidin selaku Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR), ketiga kandidat ini telah mengikuti serangkaian tes dimulai dari verifikasi, tes baca Alquran, hingga wawancara.

“Para calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa ini telah mengikuti seleksi sesuai syarat yang telah ditetapkan. Untuk tes baca Alquran standar yang ditetapkan mampu membaca Al-Quran dengan benar,” ujar Mujahidin yang ditemui di sekretariat KPR di Kantor PEMA UTU.

Disebutkan, sebanyak 5.665 mahasiswa tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemira tahun ini. Mereka merupakan mahasiswa aktif dari 6 fakultas UTU. FISIP dan FP tercatat memiliki jumlah DPT terbanyak diantara fakultas lainnya.

“Selain itu, untuk memperlancar proses pemungutan suara, KPR UTU membangun 6 TPS yang tersebar di masing-masing Fakultas," sebut Mujahidin.

“KPR UTU berharap Pemira kali ini damai dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” ujarnya. Insya Allah, jika sesuai dengan rencana, selesai perhitungan suara nanti akan langsung mengumumkan pasangan Presma/Wapresma yang terpilih secara resmi,” pungkasnya. (Aduwina / Humas UTU).

Lainnya :