SOSIALISASI PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK TINGKAT SD, SMP, SMA SE KECAMATAN MEREUBO KABUPATEN ACEH BARA

Meulaboh - Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020, Dosen Universitas Teuku Umar melakukan Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Plastik secara Serentak Tingkat Sekolah Dasar, Tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Tingkat Sekolah Menengah Atas se Kecamatan Mereubo pada Tanggal 1 Februari 2020. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan di tiga lokasi, untuk Tingkat SD diaksanakan di Aula SDN Langung, Tingkat SMP dilaksanakan di Aula SMPN 2 Meureubo dan Tingkat SMA di Laksanakan di Aula SMAN 1 Meurebo.

Dosen Universitas Teuku Umar yang menjadi Narasumber pada Kegiatan tersebut diantaranya Narasumber Sosialisasi Tingkat SMA Arfah Husna, SKM, MKM, Sukma Elida SKM, M.Kes dan Darmawan SKM, M.Kes , Narasumber Tingkat SMP Siti Maisyaroh Fitri Siregar, SKM, M.Kes, Sri Wahyuni Muchsin, SKM, MPH, Rinawati S.Pd.I, M.Sc dan Lili Eky Nursiah, SST, MKes, Narasumber Tingkat SD Enda Silvia Putri, SKM, M.Kes, Inseun Yuri Salena, B.Sc.,M.Sc, Susy sriwahyuni, SKM, M.Si,  dan  Marniati, SKM, M.Kes, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa FKM UTU dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi ini.

Arfah Husna, SKM, MKM Koordinator kegiatan Sosialiasasi Sampah Plastik menyebutkan Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pengetahuan siswa tentang Pemanfaatan sampah plastik. Dengan berkordinasi dengan kepala sekolah dan juga guru-guru yang mengajar di sekolah diharapkan kesadaran siswa dapat tumbuh dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Sedangkan Pemanfaatan sampah dapat bermanfaat dalam mengurangi volumenya dan membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sampah. Kegiatan yang dilakukan dalam Sosialiasasi Pemanfaatan sampah ini diantaranya Penyuluhan tentang Sampah Plastik, Demonstrasi Pembuatan Pernak pernik berbahan sampah plastic, Pemilahan Sampah Organik dan Non Organik, dan juga diaksanakan Kampanye membawa Botol Minuman sendiri. (Meylis)

Lainnya :