Rektor UTU, Prof. Jasman Terima Pigura Serambi Award
  • UPT_TIK
  • 04. 07. 2020
  • 0
  • 430

MEULABOH, UTU- Pimpinan Perusahaan (PP) Harian Serambi Indonesia, Mohd. Din, dalam kunjungan silaturrahmi ke Universitas Teuku Umar (UTU), menyerahkan Cenderamata Pigura (Frame) Serambi Award kepada Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, di Gedung Baru UTU Terintegrasi, Alue Peunyareng, Kamis, 2 Juli 2020.

Pemberian Cenderamata Pigura Serambi Award, karena UTU dinilai termasuk salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Meulaboh, Aceh Barat, UTU adalah Kampus Hijau Berbasis Agroindustri dan Marine. Hadir mendampingi Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia adalah Manajer Cetak Umum, Firdaus Darwis, Menajer Multimedia Safriadi, dan Kurniadi Hasan, Asisten Manajer Iklan.

Sebelumnya, Jumat malam 28 Februari 2020 yang lalu UTU juga memperoleh penghargaan Serambi Award tahun 2020. Malam anugerah Serambi Award itu, dilaksanakan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. Penghargaan Serambi Award ini karena UTU memiliki komitmen yang tinggi dalam pengelolaan lingkungan kampus ramah lingkungan. Terkait dengan komitmen ini, UTU sudah empat kali sejak tahun 2016 meraih predikat Kampus Terhijau di Aceh, berdasarkan penilaian dan pemeringkatan yang dilakukan oleh UI GreenMetric World University Rankings.

Dalam kesempatan itu Rektor UTU, Prof. Jasman secara singkat  menjelaskan kepada Pimpinan Perusahaan Serambi tentang UTU yang menerapkan konsep green campus. UTU sekarang ini telah memiliki 70 ruang kuliah terintergrasi  yang di bangun dengan konsep green building campus. “Gedung perkuliahan terintegrasi ini sejak awal dirancang pencahayaan dan di dalamnya benar- benar nyaman”, ujar Prof. Jasman.

Dalam tahun 2020 ini, UTU terus melanjutkan pembangunan ruang kelas terintergrasi yang terdiri dari 20 ruang prodi, 20 ruang labotarium non polutan dan ruang dosen. “Insya Allah,  September 2020 ini rampung dikerjakan”, terang Prof. Jasman.

Mohd. Din mengaku kagum melihat bangunan Kampus UTU saat ini, yang dinilai termasuk salah satu universitas megah di bawah kepemimpinan Prof. Jasman. “Prof. Jasman ini merupakan seorang yang visioner, pengamat ekonomi dan pengamat bisnis”, begitu pengakuan Mohd. Din. (Muzakkir)

Lainnya :