PERINGATAN HARI LINGKUNGAN SEDUNIA DOSEN DAN MAHASISWA IKM LAKSANAKAN GOTONG ROYONG

Meulaboh – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarkat Universitas Teuku Umar (Prodi IKM FKM UTU) Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2020 di Pantai Pasar Baru, jalan Sudirman dan Taman Hijriah.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang ini dilaksnakan sejak pukul 07.00 WIB dengan cara melaksanakan aksi gotong royong bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Barat. Ada sejumlah 235 kilogram sampah yang terkumpul dari titik lokasi gotong royong. Kegiatan yang dilakukan dalam keadaan pandemic Covid-19 ini tetap meperhatikan protokol kesehatan dimana peserta gotong royong diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Barat, Mulyadi berpesan “Masyarakat Harus ikut berperan dalam menjaga lingkungan, jika di rumah, buang sampah pada tempatnya, nanti petugas DLH akan mengambilnya. DLH akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir sampah di Meulaboh, “ ujarnya.

Dosen Universitas Teuku Umar Arfah Husna, SKM, MKM menambahkan “dampak dari membuang sampah sembarangan dapat menyebabkan lingkungan yang kurang menyenangkan bagi masyarakat, banjir, bau yang tidak sedap, menjadi sumber berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan disekitarnya. Ia menghimbau sebaiknya mulai sekarang marilah sama- sama menjaga lingkungan dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya dimulai dari diri sendiri”ungkapnya.

Lainnya :