PENANAMAN MAGROVE SERENTAK DI ACEH BARAT

Kegiatan penanaman 2000 bibit mangrove dikawasan pesisir pantai desa Peunaga Rayeuk, Meurebo, Aceh Barat. Kegiatan yang di dilaksanakan oleh Polres Aceh Barat,  kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran Direktorat polisi Air bahkan Polri seluruh Indonesia pada tanggal 21 Februari 2020. Kegiatan Penanaman Magrove diikuti oleh Forkompimda Kabupaten Aceh Barat, Anggota Polres Aceh Barat, LSM, Anak- Anak TK, Anak Sekolah Dasar, Dosen Universitas Teuku Umar dan ratusan mahasiswa Universitas Teuku Umar.

Ipda Fachmy Suciandi, SH selaku Ketua Panitian Kegiatan Penanaman 2000 pohon mangrove mengatakan bahwa tujuan penanaman mangrove ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir melalui program wisata hutan maggrove, menjag kelestarian ekosistem laut, mencegah abrasi sekalgus mengajarkan kepada anak usia dini tentang pentingnay menjaga dan merawat lingkungan.

Arfah Husna, SKM, MKM salah satu dosen Universitas Teuku Umar yang berpartisipasi pada kegiatan penanaman mangrove mengatakan bahwa Kegiatan Penanaman Mangrove sangat bermanfaat disamping untuk mencegah abrasi juga menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk peduli dalam menjaga kelesetarian lingkungan (Arfah)

Lainnya :