Pemilihan Rektor UTU Periode 2018-2022, Prof. Jasman Unggul 90,5 Persen
  • UTU News
  • 22. 05. 2018
  • 0
  • 2108
MEULABOH – Senin,  21 Mei 2018, Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) dipilih secara demokrasi melalui pemungutan suara di Aula Utama UTU. Pemungutan suara secara tertutup yang berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib, berjalan lancar dan aman. 
 
Pemilihan Rektor UTU yang dilakukan Senat Universitas, yang hasilnya terpilih Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, dengan suara terbanyak, yaitu sebanyak 19 suara dari 21 suara sah, (Prof. Jasman unggul dengan 90,5 persen suara).
 
Menurut keterangan Ketua Panitia, Dr. Ir. H. Komala Pontas, pemilihan Rektor UTU yang dilakukan Senat Universitas, turut dihadiri utusan dari Menristekdikti  dengan membawa surat kuasa Menteri Ristekdikti untuk memberikan suara dalam pemilihan Rektor UTU.
 
Prof. Jasman mengalahkan kandidat lain yaitu Dr. T. Ahmad Yani yang hanya memperoleh 2 suara (9,5 persen), dan Dr. Ishak Hasan, M. Si (0 suara). Jumlah total  21 suara sah dari 22 suara  (anggota Senat dan suara Menteri), satu abstain. Dengan rincian, dari anggota Senat Universitas 14 suara, dari Menteri Riset dan Teknologi memberikan 8 (delapan) suara kepada calon rektor.  
 
Utusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Ani Nurdiani Azizah, SH, M.Si (Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti), usai pemilihan dan penghitungan suara, menyampaikan syukur alhamdulliah, kegiatan pemilihan raktor berakhir dengan baik, sukses dan lancar. “Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Jasman yang telah terpilih untuk dapat mengemban amanah selama 4 tahun ke depan”, ucap Ani. 
 
Ani mengakui, meskipun UTU masih baru, namun pemilihan rektor dapat berjalan dengan baik dan demokratis," ujar Ani yang disambut tepuk tangan meriah dari anggota senat. 
 
Sebelumnya Prof. Jasman yang  telah memimpin UTU selama empat tahun negeri (2014-2018), Prof. Jasman kembali terpilih untuk memimpin Universitas Teuku Umar (UTU)  hingga periode 2018-2022 mendatang.  (Muzakkir)

Lainnya :