Membangun FPIK UTU Melalui Sharing Motivation dan Karya Ilmiah
  • UTU News
  • 03. 05. 2019
  • 0
  • 376

MEULABOH – Jajaran Program Studi (Prodi) Perikanan-Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK UTU), kamis, 2 Mei 2019, melakukan pelatihan tentang, "Sharing Motivation dan Workshop Karya Tulis Ilmiah" di Aula Akademi Komunitas Negeri (AKN) Meulaboh, Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.

Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Dekan 1 FPIK Zulfadli, S. Pi., M. Sc, dihadiri oleh pemateri yaitu  Prof. Dr. M. Ali S., M. Si (Dekan FPIK UTU), Riski Abdullah Saidi (mahasiswa) dan Setiadi M. Noor (mahasiswa)

Pelatihan ini  berlangsung selama satu hari penuh, diikuti oleh mahasiswa Program Studi Perikanan FPIK. Pada sesi pagi, pelatihan Workshop Karya Tulis Ilmiah, yang disampaikan oleh Rizki Abdullah Saidi. Materi yang disampaikan Riski meliputi cara menghasilkan karya ilmiah yang dimulai dengan membuat proposal, yang akan diikutsertakan pada kegiatan PKM setiap tahun. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan tentang “Workshop Karya Tulis Essay” disampaikan Setiadi M. Nur, salah seorang mahasiswa berprestasi FPIK UTU. Setiadi memotivasi mahasiswa cara membuat karya tulis ilmiah untuk menghasilkan proposal dalam kegiatan PKM yang didanai setiap tahun oleh Kemenristekdikti.

Masing-masing program studi terus beraktivitas, untuk membina para mahasiswa dalam bidangnya sebagai generasi pembangunan bangsa dimasa depan.  Pada sesi siang pukul 14.00 sampai pukul 16.00 materi disampaikan oleh Prof. Ali S tentang, “Ganerasi Milenial FPIK Yang Berkarakter Sebagai Pembangunan Masa Depan”. Dalam materi tersebut, Prof. Ali S, mengetengahkan tentang peran generasi milenial antara tahun 1980 sampai Tahun 2000 dimasa mendatang, terutama dalam bidang perikanan dan kelautan.

Materi yang disampaikan Prof. Ali S, mengharapkan kepada mahasiswa FPIK UTU terutama dari Prodi Perikanan untuk membangun dan mengembangkan sumber daya perikanan agar tetap eksis dan sustainnabelity. “Kehadiran generasi milenial yang inovatif, kreatif dan produktif yang sedang merajai Indonesia pada saat ini diharapkan menjadi generasi yang siap melestarikan sumber daya perikanan yang ada dilingkungan masing-masing. (***)

Lainnya :