Mahasiswa Teknik UTU Raih Prestasi Lomba Essay Tingkat  Nasional
  • UTU News
  • 06. 04. 2019
  • 0
  • 117

MEULABOH - Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (FT-UTU), Andre Kurniadi berhasil meraih juara III Essay Tingkat Nasional, yang dilanksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, 3 April 2019. Prestasi lomba Essay yang diperoleh mahasiswa  angkatan 2016 itu, didapatkan dalam ajang “Nuclear Science Compotition

Lomba Essay dalam ajang nasional tahun 2019 ini, bertema, “Nuklir Untuk Indonesia”, yang diselenggarakan oleh Kominitas Muda Nuklir (Kommun) Wilayah Palembang Sumatera Selatan bekerjasama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

Dekan Fakultas Teknik UTU, Dr. Ir. M. Isya, MT mengucapkan Alahmdulillah dan Selamat kepada Andre Kurniadi, mahasiswa Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik UTU atas prestasi yang diraihnya. “Semoga ke depan, prestasi-nya dapat ditingkatkan lagi dengan mengikuti ajang lainnya yang Go Nasional”, ujar M. Isya.

Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Mesin FT UTU Syurkarni Ali, ST., MT, didampingi Sulaiman Ali, ST., MT, Sekretaris Program Studi Teknik Mesin FT UTU mengatakan,  ajang ini mempunyai beberapa kategori yang diperlombakan yaitu Peranan Energi pada Era Industri 4.0, Pemanfaatan Nuklir di Indonesia dan Nuklir Sebagai Solusi Menuju Indonesia Emas. Ajang lomba ini diikuti peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti UGM, ITB, IPB, UNAND, UNJ, UDAYANA, UNSRI, UM MALANG dan beberapa Perguruan Tinggi Negeri Lainnya.

Judul Essay Andre Kurniadi yang berhasil mengharumkan nama UTU di kancah nasional  tentang Peranan Energi pada Era Industri 4.0 dengan Judul Essay, “Kontestasi Sebagai Edukasi Berkelanjutan Bagi Generasi Milenial dalam Langkah Mengembangkan Keterampilan Teknologi dan Sains Untuk Menghadapi Tantangan dan Peluang Revolusi Industri 4.0”

Sulaiman Ali menjelaskan, mahasiswa Prodi Teknik FT UTU dalam tahun 2019 ini sudah orang meraih prestasi yang membanggakan ditingkat nasional yaitu Diga Pratama, Juara III Nasional Lomba Poster di Depok Jawa Barat dan Andre Kurniadi Juara III Nasional Lomba Essay, yang nantinya prestasi ini akan kita masukkan dalam Buku Borang Standar 3 dalam proses Akreditasi Prodi Teknik Mesin FT UTU.

Sulaiman Ali yang juga Pembimbing Andre Kurniadi menyatakan, Alhamdulillah atas prestasi yang di raih oleh mahasiswa Program Studi Teknik Mesin FT UTU dengan  memberikan semangat khususnya untuk mahasiswa Prodi Teknik Mesin dan Mahasiswa Universitas Teuku Umar lainnya untuk tampil yang terbaik dengan prestasi terbaik di kancah nasional maupun internasional sesuai dengan harapan dan visi misi UTU menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan. (zakir)

Lainnya :