Mahasiswa Teknik Mesin UTU Juara 3 Lomba Desain Poster di Yogyakarta
  • UTU News
  • 13. 12. 2018
  • 0
  • 817

MEULABOH – Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) angkatan 2016,  Dirga Pratama mampu  meraih juara 3 lomba desain poster tingkat nasional, yang diadakan di Universitas Negeri Yogyakarta, 8 Desember 2018. Lomba desain poster itu diadakan dalam rangka mmperingati fun in internasional disability day.

Dosen Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (FT-UTU) Murhaban, ST.,MT yang ikut mendampingi peserta lomba menjelaskan, perlombaan desain poster tingkat nasional  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Sekolah Luar Biasa Universitas Negeri Yogyakarta itu, berlangsung di lokasi titik nol kilometer Yogyakarta, tepatnya di ujung Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Kegiatan lomba yang  dikuti puluhan peserta dari seluruh Perguruan Tinggi Se- Indonesia,  dibuka Wakil Rektor III, Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sumaryanto, M. Kes dan dihadiri staf ahli Kanjeng Hemas, isteri Gubernur Yogyakarta. “ Dari UTU cuma satu orang yang kita kirim untuk mengikuti kegiatan lomba desain poster tersebut. Sementara penyerahan hadiah termasuk piala dilakukan pada 9 Desember 2018, oleh Ketua Prodi Sekolah Luar Biasa, Dr. Mumpuniarti, M.Pd

Wakil Rektor III, Prof. Sumaryanto menyambut positif kegiatan lomba desain poster dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional dengan menghargai dan memperioritaskan kebutuhan dari paradiability baik akses tempat umum, rumah sakit dan juga yang bergubungan dengan pekerjaan. (Zakir)

Lainnya :