Mahasiswa Teknik Industri UTU Melakukan Studi Ekskursi
  • Fakultas Teknik
  • 09. 01. 2020
  • 0
  • 4815

Meulaboh, FT UTU - Mahasiswa prodi Teknik Industri angkatan 2017 dan 2018 mengadakan Studi  ekskursi ke berbagai macam Industri  di Sumatera Utara pada tanggal 26-30 Nopember 2019. Studi Ekskursi ini merupakan kegiatan kurikuler yang rutin diadakan oleh mahasiswa Teknik Industri dengan dukungan dari prodi, bertujuan untuk menunjang perkuliahan terutama mata kuliah Kerja Praktek dan Tugas akhir yang akan mempelajari sistem produksi dan rekayasa sebagainya di Dunia Imdustri. Kunjungan dilakukan ke PT. Perkebunan Nusantara IV Bah Butong, PT. Inalum, USU dan ITM ."Sumatera Utara dipilih sebagai daerah tujuan ekskursi karena Sumatera Utara dinilai memiliki banyak Perusahaan dan lembaga pendidikan.

Pada saat pelepasan studi ekskursi dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Bapak Samsunan, ST., MT dan Kaprodi Teknik Industri ibu Nissa Prasanti, S.Si., MT. Dalam sambutannya Wakil Dekan 1 mengatakan bahwa para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dalam kegiatan ini sehingga dapat bermanfaat sekembalinya nanti. Sedangkan Kaprodi Teknik industri dalam sambutannya menyampaikan bahwa studi ekskursi ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk rencana Kerja Praktek dan Tugas akhir.

Kegiatan studi ekskursi ini diikuti 60 peserta dengan Dosen Pembimbing Bapak Fitriadi, ST., MT.  Kegiatan Studi Ekskursi ini tidak hanya mengunjungi pabrik , tetapi mahasiswa Teknik Industri juga mengunjungi Departemen  Teknik Industri Universitas  Sumatera Utara dan Teknik Industri Institut Teknologi Medan yang tujuannya sebagai studi banding bagaimana sistem pembelajaran disana. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa Teknik Industri Iniversitas Teuku Umar.

Kegiatan studi ekskursi ini laksanakan oleh Himpunan Mhasiswa Teknik Industri Universitas Teuku Umar dibawah Pimpinan Okta Rezayansyah dan ketua Panitia Kegiatan M. Riansyah. Memurut Okta panggilan akrab Kahim TI UTU  ini menyatakan bahwa Studi Ekskursi ini selalu ditunggu oleh mahasiswa Teknik Industri. Sedangkan Riansyah sebagai ketua panitia mengharapkan hasil studi ekskursi ini dapat diaplikasikan di perkuliahan. Menurut salah seorang peserta Annisa Havizta Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2017 menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu dan pengalaman.(D&M-FT UTU)

Komentar :

Lainnya :