Mahasiswa Nobatkan Dosen Terfavorit Fakultas Teknik UTU
  • UTU News
  • 13. 12. 2018
  • 0
  • 2408

MEULABOH - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil-Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU), menobatkan (menetapkan) dosen terfavorit dan terbaik pada Program Studi Fakultas Teknik UTU Tahun 2018. Penobatan dosen terfavorit dan terbaik dilakukan  pada kegiatan Civil Race and Exbition (Crane), yang berlangsung di Aula Utama UTU, 26-28 November 2018, yang lalu.

Dosen terfavorit wanita yaitu Lissa Opirina ST., MT, .Meylis Safriani ST., MT, dan .Inseun Yuri Salena B.Sc., M.Sc  Dosen terfavorit Pria adalah Muhammad Ikhsan ST.,MT, Samsunan ST.,MT dan  Bambang Tripoli ST.,MT. Sedangkan dosen terbaik pria  yaitu Rinaldy ST., MT, Aulia Rahman ST., MT. Dosen terbaik wanita adalah Dian Febrianti ST., MT,  Cut Suciatina Silvia ST., MT, dan Dewi Purnama Sari ST., M.Eng. 

Menurut keterangan Risky Abdullah Saidi (Mawapres  UTU Terbaik Pertama) yang juga mahasiswa Fakultas Teknik UTU, sistim penilaian dosen terfavorit dan dosen terbaik dilakukan melalui voting internet atas dukungan yang diberikan oleh mahasiswa.

Selain menobatkan dosen terfavorit dan dosen terbaik pada kegiatan crane tersebut juga diberikan penghargaan sebagai support akademik terbaik kepada Rusli dan Zulfadli, M. Naufal Hanif S (sebagai Steering Committee), Ravi Alvad Davi (sebagai Steering Committee) dan  Difi Alfathur R (sebagai demisioner Crane 2017).  Dan juga menetapkan juara 1 akustik dimenangkan oleh Grup Band Ekonik. Sementara juara stan terbaik diraih oleh Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Sebagaimana berita sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil-Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU) menggelar kegiatan Civil Race and Exbition (Crane) kedua kalinya selama 3 hari, 26-28 November 2018. Kegiatan Crane yang dipusatkan di Aula Utama UTU, diberi tema "Civil in Progressive". Peserta kegiatan Crane 200 mahasiswa Program Studi Teknik Sipil.

Arivandi selaku ketua panitia menjelaskan, bentuk kegiatan Crane adalah  public discussion, olimpiade fisika dan matematika (Ofika), sosialisasi siaga kebencanaan, Expo, dan HMTS Awards. Kegiatan Crane ini juga mengundang berbagai instansi yaitu  Korem 012/TU, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, dan berbagai instansi lainnya. Crane dibuka sekaligus dilakukan peresmiaanya oleh Fitriadi, ST.,MT, Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik UTU.

"Kegiatan Crane ini merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah penyalur aspirasi dan ide-ide kreatifitas mahasiswa teknik sipil dalam merealisasikan agenda-agenda yang bersifat ketekniksipilan. Sasaran kegiatan Crane adalah praktisi teknik sipil, akademisi, mahasiswa, alumni, dan masyarakat, ujar ucap Zulherda, Ketua HMTS-UTU

Pelaksanaan Crane bertujuan untuk menyatukan dan menjalin kerjasama antara pihak akademisi, pemerintah serta dengan lembaga swasta. Meningkatkan pergerakan dan eksistensi mahasiswa tentang kepedulian perkembangan pendidikan. Dan menyalurkan aspirasi serta pemikiran dalam rangka pengabdian disiplin ilmu kepada masyarakat.

"Kami berharap, kegiatan Crane ini dapat  berkembang luas tidak hanya di tingkat kabupaten maupun tingkat regional, juga di tingkat nasional, sehingga himpunan mahasiswa teknik sipil dapat berkontribusi secara nyata dalam pembangunan nasional", ucap Zulherda. (Zakir)

Lainnya :