Mahasiswa HMIK-FPIK UTU Gelar Bakti Sosial di Lhok Bubon Aceh Barat
  • UTU News
  • 06. 04. 2019
  • 0
  • 356

MEULABOH – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU) yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK) melakukan Bakti Sosial (Baksos) dan Ramah Tamah Bersama Mahasiswa, di Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Minggu, 7 April 2019.

Ifvana Ira Yunilda, Ketua Devisi Humas HMIK menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial yang diberi tema, “Bersih Laut-Mu Indah Indonesia-Mu, Untuk Mencegah 4.0”,  dibuka secara langsung oleh Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Kelautan, Mohamad Gazali, S.Pi.,M.Si.  

Dosen yang ikut partisipasi dalam kegatan Baksos dan Ramah Tamah itu,  Ir.H.Zuriat, M.Si, Hayatun Nufus.,M.Si. Kegiatan Baksos tersebut juga dihadiri oleh perangkat Desa Lhok Bubon, sejumlah elemen masayarakat Desa Lhok Bubon dan Panitia kegiatan baksos.

Mohamad Gazali mengatakan, tujuan pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan mahasisawa di Lhok Bubon ini agar mahasiswa dapat mengenal lingkungan desa itu sendiri, dapat menjalin silaturahmi dengan warga sekitar desa tersebut. Selain itu, diharapkan mampu mengantisipasi perkembangan dari globalisasi yang akan mempengaruhi lingkungan laut kita. “Untuk ke depan,  kegiatan baksos ini akan kita lakukan dua bulan sekali”, ujar Gazali. 

Dari kegiatan Baksos ini dapat dihasilkan sejumlah manfaat, mahasiswa ilmu kelautan lebih peduli terhadap kebersihan pesisir pantai, mahasiswa ilmu kelautan dapat mengetahui bahayanya sampah plastik, mahasiswa ilmu kelautan dapat mengetahui pentingnya menjaga ekosistem laut dan pesisir serta mahasiswa ilmu kelautan dapat mengetahui manfaat pesisir pantai bersih khususnya bersih dari sampah plastik. (zakir)

Lainnya :