Mahasiswa FKM UTU melakukan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat sebagai Output Perkuliahan

Meulaboh - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) telah selesai melaksanakan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat di Desa Cot Darat Kecamatan Samatiga pada tanggal 22 Oktober – 07 Desember 2019 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Pemberdayaan ini dilakukan dibawah bimbingan Dosen FKM UTU Ishalyadi, SKM, M.Kes pada mata kuliah Pengembangan Pengorganisasian Masyarakat. Dalam Program Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat ini terdapat 6 kegiatan yang dilakukan yakni :

  1. Pelatihan Jumantik Cilik (Juru Pemantau Jentik) Desa Cot Darat dengan PJ kegiatan Fedia Rizkita
  2. Sosialisasi Pemberian Makan Tambahan (PMT) dengan PJ kegiatan Erra Meilani Sinaga
  3. Sosialisasi Bahaya Anemia Pada Remaja Putri dengan PJ kegiatan Riska Fitri Juliana
  4. Senam Lansia dengan PJ kegiatan Windi Rahmadani
  5. Pelatihan Pengolahan Sampah Plastik Pada Remaja dengan PJ kegiatan Aridah
  6. Gotong Royong dengan PJ kegiatan Riza Dahlia

Saifuddin selaku Keuchik Gampong Desa Cot Darat menyampaikan “apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa karena telah memilih desa Cot Darat untuk melaksanakan program ini. Beliau sangat menerima apabila terdapat kegiatan serupa dikemudian hari” ungkapnya.

Said Azmi SE selaku Camat Kecamatan Samatiga juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa beliau mengatakan “kegiatan ini juga selaras dengan program PKK khususnya kegiatan posyandu” ungkapnya.

Fedia Rizkita selaku ketua kegiatan mengatakan “terima kasih kepada geuchik yang telah memberikan izin kegiatan, semoga kegiatan yang dilakukan selama kurang lebih 1,5 bulan ini bermanfaat untuk masyarakat desa cot darat dan dikemudian hari semoga dapat melakukan kerjasama dengan desa Cot Darat apabila terdapat kegiatan pemberdayaan kesehatan lainnya” ungkapnya. 

Lainnya :