Mahasiswa FKM UTU Adakan Lomba Rangking Bidang Kesehatan Bagi Siswa MAN
  • UTU News
  • 15. 11. 2018
  • 0
  • 444

MEULABOH - Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat-Universitas Teuku Umar (FKM-UTU) melaksanakan kegiatan lomba rangking 1 bidang kesehatan bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Negeri 1 Meulaboh-Aceh Barat.  

Dosen FKM-UTU, Arfah Husna, SKM, MKM mengatakan,  sebelum kegiatan lomba rangking 1 bidang kesehatan dilaksanakan, lebih dahulu dilakukan senam cerdik, demontrasi melalui nyanyian cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang di pandu langsung oleh mahasiswa dan didampingi dosen  FKM.

Kegiatan lomba yang bertema ,“Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Diri Kita”,  dilaksanakan di Aula MAN 1 Meulaboh. Peserta lomba diikuti oleh 80 siswa-siswi perwakilan dari peserta didik MAN 1 Meulaboh. Lomba rangking bidang kesehatan itu, juara 1 diraih oleh  Siti Nayba Dara Munirah,  Sri Putri Amanda (rangking 2), dan Rangking 3 adalah Dara Saphona

Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Rangking Bidang Kesehatan Novriadi Ikhsan menjelaskan,  lomba rangking bidang kesehatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang kesehatan  terutama pengetahuan bagaimana memahami dan menjalani  perilaku hidup bersih dan sehat serta pengetahuan mengenai gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Untuk itu, diharapkan kepada siswa MAN 1 Meulaboh dapat melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat dan mengikuti pengetahuan tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang harus dimulai dari diri sendiri, untuk keluarga dan selanjutnya untuk masyarakat sekitar. “Kalau masyarakat mau mengikuti cara dan pola hidup sehat sesuai anjuran, Insya Allah kita bisa menikmati sehat selalu. Anjuran untuk hidup sehat itu, tidak bukan hanya anjuran dokter atau tenaga medis saja, tetapi juga anjuran dari agama kita” ujar Novriadi. (Zakir)  

Lainnya :