LLDIKTI Gelar Seminar Hasil Luaran PDP di UTU
  • UPT_TIK
  • 18. 12. 2019
  • 0
  • 1200

MEULABOH –Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) menggelar seminar hasil luaran Penelitian Dosen Pemula (PDP), yg dipusatkan di Aula Lembaga Pusat Bahasa Asing-Universitas Teuku Umar  (UTU), Selasa, 17 Desember 2019.

Luthfi, SE (staf LPPM-PM-UTU) menjelaskan, seminar hasil luaran penelitian dosen pemula itu, diselenggarakan pada 5 (lima) lokasi yang berbeda, salah satu-nya dilaksanakan di Universitas Teuku Umar (UTU), 17 - 18 Desember 2019.

Jumlah peserta yang akan melaksanakan seminar hasil-nya di Universitas Teuku Umar  sebanyak  46 dosen yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Aceh.  Sementara Tim LLDIKTI bersama Dr. Najib, ikut menghadirkan dua orang reviewer yaitu Dr. Nelly Safitri,S.ST., M.Eng. SC dan DR. Musbar, ST., MT.

Kegiatan seminar tersebut dibuka oleh Dr. Najib didampingi langsung oleh Sekretaris LPPM-PM Universitas Teuku Umar, Arie Saputra, ST., MT. Seminar hasil luaran penelitian dosen pemula di Universitas Teuku Umar ini dilaksanakan selama dua hari, dibagi menjadi 2 kelas di depan masing-masing reviewer.

Pada kesempatan itu, Dr. Najib mengatakan, kegiatan seminar  ini baru pertama kali-nya LLDIKTI menyelenggarakan seminar hasil luaran PDP, dimana pada tahun selanjutnya kegiatan seperti ini  akan diselenggrakan langsung oleh pusat. “Pada tahun berikutnya PDP akan diberikan tanggung jawab kepada LLDIKTI. Selain itu, kata Dr. Najib, perkembangan peneliti sangat meningkat sehingga diharapkan kepada para dosen dapat terus meningkatkan kualitas penelitiannya. (Muzakkir)

Lainnya :