Lima Mahasiswa UTU Ikut Leadership Camp GenBI di Bogor
  • UTU News
  • 11. 12. 2018
  • 0
  • 1858

MEULABOH - Dalam rangka memberikan pengalaman, wawasan, meningkatkan kapasitas dan potensi kepemimpinan mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia (BI), lima mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), diberi kesempatan mengikuti kegiatan Leadership Camp GenBI, selama lima hari, 7 sampai 11 Desember 2018, di Bogor-Indonesia.  

Sunarso, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Aceh mengatakan, yang mengikuti Leadership Camp GenBI khusus mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). “Kegiatan Leadership Camp GenBI 2018, kami laksanakan di IPC Corporate University, Pandansari Bogor”, ujar Sunarso.

Mahasiswa UTU yang ikut Leadership Camp GenBI di Bogor adalah Susandi (Prodi Ekonomi Pembagunan-Fakultas Ekonomi), Mualif Nanda Pratama (Prodi Agribisnis-Fakultas Pertanian), Djulia Safitri (Prodi Ekonomi Pembangunan-Fakultas Ekonomi dan Bisnis), M. Yusuf Muliadi (Prodi Komunikasi-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), dan Avionitasyah Ap Nst (Prodi Adminstrasi Negara-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Sebelumnya, sebanyak 50 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) penerima beasiswa Bank Indonesia telah mengikuti Leadership Camp Genbi dan Talkshow Kepemimpinan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa UTU bergabung dengan mahasiswa Unsyiah dan mahasiswa UIN Ar-Raniry-Banda Aceh mengikuti kegiatan yang sama, yang dilaksanakan di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Kabupatan Aceh Besar, Provinsi Aceh, selama tiga hari, 16-18 November 2018.

Bapak Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA juga hadir dalam kegiatan Leadership Camp Generasi Baru Indonesia (Genbi) dan Talkshow Kepemimpinan. Kehadiran Rektor, Prof. Jasman disamping memenuhi undangan juga ingin memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa UTU penerima beasiswa Bank Indoensia mengikuti kegiatan leadership yang diselenggarakan oleh Bank Indoensia Provinsi Aceh. Dalam kesempatan itu, juga hadir Kabag Kemahasiswaan UTU, Hj. Afnizar Sabriaty, SE, M.Si bersama staf kemahasiswaan Irwandi, S. Sos, untuk mendampingi mahasiswa dalam mengikuti Leadership Camp Genbi dan Talkshow Kepemimpinan.

Penerima Beasiswa Bank Indonesia tahun 2018 dari UTU yang mengikuti Leadership Camp Genbi dan Talkshow Kepemimpinan sebanyak 50 orang yang terdiri dari, 17 orang dari Fakultas Ekonomi (13 orang Program Studi Ekonomi Pembangunan dan 4 dari Program Studi Manajemen), 19 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (5 orang dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara, 10 orang dari Program Studi Ilmu Komunikasi, dan 4 orang dari Program Studi Sosiologi),  dan 14 orang dari Fakultas Pertanian (semuanya dari Program Studi Agribisnis). Sementara itu, dua  mahasiswa UTU lainnta yang dilibatkan dalam kepanitiaan Leadership Camp Genbi itu adalah Fanny Suhery, dan Vinda Eka Saputra (keduanya dari Program Studi  Ilmu Komunikasi). 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi  Aceh, Z. Arifin Lubis mengatakan, sebagai wujud komitmen Bank Indonesia untuk berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa secara rutin, pihaknya telah menyalurkan beasiswa kepada mahasaiswa berprestasi. Jajaran Bank Indonesia menyadari bahwa bangsa indonesia memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa, khususnya kalangan mahasiswa. Potensi tersebut perlu dikelola dengan baik, agar tercipta generasi muda indonesia yang unggul dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat, bangsa dan negara. (Zakir)

Lainnya :