Jurusan Teknik Mesin UTU Gelar Pelatihan dan Sertifikas Keterampilan Juru Gambar
  • Prodi Teknik Mesin
  • 19. 12. 2019
  • 0
  • 338

MEULABOH – Jajaran Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (FT-UTU) melalui Program Studi (Prodi) Teknik Mesin mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan (SKT) Juru Gambar Mekanikal (Draftman) bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni Prodi Teknik Mesin FT-UTU.

Pelatihan SKT Draftman yang bekerjasama dengan Lembaga Pegembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Wilayah I Aceh, dilaksanakan Laboratorium Komputer UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi, Jumat, 18 Oktober 2019. “Pelatihan  SKT Draftman ini diikuti 50 peserta yang difasilitas oleh LPJK Wilayah 1 Banda Aceh”.

Ketua Prodi Teknik Mesin Maidi Saputra, ST., MT dalam arahannya mengatakan, Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan (SKT) Draftman diadakan guna meningkatkan kemampuan dan kemantapan mahasiswa dan alumni Prodi Teknik Mesin di dunia kerja. Maidi Saputra juga   menyampaikan, pelatihan SKT Draftman juga menyajikan materi simulasi ujian praktik dan wawancara serta pelaksanaan ujian kompetensi yang meliputi pembuatan gambar, tertulis, dan wawancara langsung oleh Tim Assesor dari LPJK wilayah 1 Banda Aceh.

Herri Darsan, ST., MT selaku Sekretaris Prodi Teknik Mesin menyampaikan, pelatihan tersebut terlaksana dibebankan ke Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Wilayah 1 Aceh. Sedangkan Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar hanya memfasilitasi tempat. “Semoga ke depan lebih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni dapat diselenggarakan di Universitas Teuku Umar (UTU) ini”, harap Herri

Sebagai pemateri Inseun Yuri Salena, B.Sc., M.Sc dan Herri Darsan, ST.,MT serta Assesor Nurul Kamal, ST., M.Sc dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi yang melakukan assessment dan wawancara peserta. Nurul Kamal Berharap Kedepan kerjasama dengan Universitas Teuku umar dapat lebih ditingkatkan sehingga banyak sertifikasi Ketrampilan lainnya dapat di laksanakan dikampus ini. (Mur)

Lainnya :