Jajaran FKM UTU Gelar Yudisum Sarjana Perdana Tahun 2019
  • UTU News
  • 02. 04. 2019
  • 0
  • 126

MEULABOH –  Jajaran Fakultas Kesehatan Masyarakat-Universitas Teuku Umar (FKM-UTU), untuk pertama kali dalam tahun 2019 menggelar yudisium ke XIV. Peserta yudisium kali ini sebanyak 29 orang. Yudisium yang dilangsungkan di Aula Utama UTU, 2 April 2019.

Yudisium dihadiri Kepala Biro Akademik UTU, Drs. Muslim Raden, M. Si, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.,Ak, dan  Wakil Dekan I, II FKM, Ketua Program Studi Kesehatan, dosen dan mahasiswa serta orangtua peserta yudisium.

Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan FKM-UTU, Teungku Nih Farisni, SKM., M. Kes dalam laporannya menyampaikan, dari jumlah peserta 29 orang yudisium sarjana FKM perdana kali, laki-laki 4 orang dan perempuan sebanyak 25 orang, angkatan 2011 sampai angkatan 2014. “Kami berharap Anda yang diyudisium hari ini hendaknya bisa menjadi sarjana  terbaik ketika berada dalam masyarakat nantinya”, ujar Teungki Nih Farisni.

Dari 29 orang sarjana yang diyudisium, dua sarjana dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude (terpuji) yaitu Helma Yuliza dan Fatria Asrizal. Wakil Dekan I FKM UTU, Jun Musnadi Is, SKM.,M. Kes selakuk Ketua Panitia Pelaksana Yudisium menjelaskan, sampai dengan yudisium perdana tahun 2019 ini, FKM-UTU telah memiliki 1.378 lulusan (alumni).

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM-UTU), Prof. Dr. drh. Darmawi, M. Si dalam sambutannya mengatakan, lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat merupakan sarjana terbaik untuk masyarakat. Untuk itu, kapada sarjana yang telah diyudisium ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. “Terapkan-lah ilmu kesehatan yang telah adik-adik dapatkan selama menempuh pendidikan di FKM UTU kepada  masyarakat. (***)

Lainnya :