Jajaran FISIP UTU Gelar Workshop
  • UTU News
  • 06. 05. 2019
  • 0
  • 435

MEULABOH – Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA membuka kegiatan workshop dengan tema, “Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 dan SPMF”, yang dilaksanakan    jajaran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU), selama dua hari, 19-20 April 2019, di Hotel Bayu Hill Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Prof. Jasman dalam sambutannya mengakui Fisip UTU hebat dan merupakan suatu kebanggaan karena semua Program Studi di Fisip sudah memperoleh akreditasi B. Workshop seperti ini harus dilaksanakan semua fakultas  yang ada di UTU, tidak hanya di Fisip saja.   “Sebuah universitas dapat dikatakan hebat kalau  karya para dosen, karya akademisi bisa menyejukkan. Dosen harus memiliki karya ilmiah yang berkualitas, yang bisa menjadi referensi bagi dunia.

Dekan Fisip UTU, Basri, SH.,MH dalam sambutannnya menyatakan rasa bangga dan senang dengan terlaksananya kegiatan workshop ini. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Rektor dan kepada Bapak Wakil Rektor. Saya juga mengapresiasi kepada semua warga Fisip yang telah bekerja penuh semangat, sehingga terlaksananya kegiatan workshop ini”.

Bapak Dekan Basri menyebutkan, terlaksananya kegiatan workshop ini bukan secara tiba-tiba, tapi ada ‘asbabul nuzulnya’ yaitu berkat perolehan akreditasi (B) bagi Program Studi (Prodi) Ilmu hukum Fisip yang dipimpin Nila Trisna, SH, MH selaku Ketua Program Studi Ilmu Hukum. Selain itu,  workshop ini juga dikemas dengan instrumen akreditasi, ujar Basri.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA dalam sambutannya menyatakan, kegiatan workshop ini terlaksana juga tidak terlepas dari motivasi diri-nya disaat Prodi Ilmu Hukum mempersiapkan dokumen visitasi kedatangan tim asesor BAN-PT hingga memperoleh akreditasi B. Untuk itu, kita perlu bersyukur dengan terlaksananya kegiatan workshop ini. Untuk mendapatkan akreditasi terbaik setiap Program Studi, kuncinya cuma satu yaitu dosen dan tenaga kependidikan harus kompak. Jajaran Fisip memang kompak dan telah mampu menunjukkan kinerjanya yang baik. Untuk itu, diharapkan kepada fakultas lain dalam lingkup UTU dapat mengikutinya.

Peserta workshop adalah Ketua-ketua Program Studi, dosen dari empat Program Studi (Prodi) Fisip, yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Sosiologi, dan Prodi Ilmu Hukum. Dalam kegiatan workshop juga hadir juga Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Mawardi Amin, SE.,Ak, Kepala Bagian Akademik UTU, Husni Mubarak, SH. (zakir)

Lainnya :