Ini Dia 4 Nominasi Terbaik 5rd UTU Awards Tahun 2019
  • UTU News
  • 10. 11. 2019
  • 0
  • 3482

MEULABOH, UTU – Universitas Teuku Umar Awards (UTU Awards) adalah rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar sebagai salah satu wujud rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia. UTU Awards diharapkan dapat menjadi starting point dalam menggali ide kreatif dan inovatif mahasiswa, terutama pada bidang AGRO & MARINE INDUSTRIES.

Sebanyak 400 Tim Mahasiswa Peserta 5rd UTU Awards tahun 2019 ikut bersaing dalam kompetisi Universitas Teuku Umar Awards tahun kelima (5rd UTU Awards) tahun 2019. Tim tersebut berasal dari 108 Perguruan Tinggi dari 3 Negara (Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam). Data ini menunjukkan terjadi peningkatan jumlah Perguruan Tinggi yang berpertisipasi dibandingkan tahun 2018 lalu yang jumlahnya sebanyak 90 Perguruan Tinggi.

Setelah dilakukan penilaian Online Desk Evaluation oleh Dewan Juri Nasional, pada tanggal 15 November 2019, 5 karya terbaik dari tiap kategori akan diundang ke Universitas Teuku Umar untuk mempresentasikan langsung di hadapan Dewan Juri. Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi 5rd UTU Awards 2019 sebanyak 229,5 Juta Rupiah + program pertukuran pelajar ke Luar Negeri.

Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA mengatakan dari 5 karya terbaik dari masing-masing kategori tersebut akan diundang ke Kampus UTU untuk mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi top di Indonesia dan Malaysia seperti dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Bengkulu, Universitas Negeri Yogyakarta, Universiti Malaysia Terengganu dan dari Kementerian Ristekditi serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Prof Jasman menambahkan tujuan dihadirkan dewan juri dari Universitas top di Indonesia dan luar negeri ialah untuk menghasilkan proses penjurian yang kredibel dan independen sehingga akan hadir karya yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia. Prof Jasman juga menambahkan bahwa sejumlah 229,5 Juta dana penghargaan dan pembinaan sudah disiapkan oleh panitia untuk diberikan kepada para pemenang jaura I, II, III, Harapan I dan II serta Juara Umum dalam 5rd UTU Awards akan diberikan Piala Bergilir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” sebutnya.

4 Nominator Terbaik Di Undang Ke UTU

Sementara itu, Koordinator 5rd UTU Awards Yoga Nugroho, SP., MM menjabarkan bahwa untuk empat nominator terbaik dimasing-masing kategori adalah Kategori Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Kelautan yaitu Akmal Wahida Zulkopli (Universiti Sultan Zainal Abidin), Chindy Mauliza Duana (Universitas Syiah Kuala), Imaniar Rusyadi (Universitas Gadjah Mada), Izzah Linatul Khariroh (Universitas Brawijaya) dan Muhammad Khoir Syahbana (Universitas Sumatera Utara)

Untuk Kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan, Nominatornya adalah Filza Sigit Pratama (Universitas Mulawarman), Miranda Amalia (Universitas Teuku Umar), Prasetya Akbar Pratama (Universitas Brawijaya), Rabiatul Na Fatin (Universitas Sumatera Utara) dan Tisya Maulidia (Universitas Sumatera Utara).

Selanjutnya untuk kategori Perencanaan Bisnis yaitu Arifan Lastori (Universitas Teuku Umar), Ipin Orshella Nurwilis Sunarno (Universitas Brawijaya), Kodarusman (Institut Pertanian Bogor), Noor Nadiah (Universiti Malaysia Terengganu) dan Setiadi M Noor (Universitas Teuku Umar).

Sementara untuk Desain Toko Online nominatornya adalah Himmatul Yusril Muna (Universitas Brawijaya), Khalil Maulana (Universitas Malikussaleh), Mariani (STAIN Tengku Dirundeng), Raja Malikul Fajar (Universitas Malikussaleh) dan Yoga Agung (STMIK Amikom Purwokerto).

Untuk pengumuman selengkapnya dapat diakses di www.utu.ac.id atau menghubungi Cp. Saudara Hafinuddin (0813-6008-9035) dan Yusran (+62 811-6800-980). (Aduwina).

Komentar :

Lainnya :