IBT-UTU Gelar Webinar Strategi Penguatan Kewirausahaan UMKM dan Startup Bisnis Yang Berkelanjutan
  • UTU News
  • 16. 07. 2020
  • 0
  • 2810

MEULABOH - UTU | Pandemi Covid-19 miliki dampak beragam. Salah satu sektor yang terkena dampaknya adalah sektor UMKM. Mulai dari sepinya pelanggan hingga yang paling parah seperti terpaksa gulung tikar. Di sisi lain, UMKM adalah salah satu sektor yang menunjang perekonomian Indonesia

Oleh karena itu, Inkubator Bisnis dan Teknologi Universitas Teuku Umar berinisiatif menyelenggarakan Webinar kewirausahaan yang bertujuan untuk memberi sudut pandang terkait Langkah-langkah strategis bagi para pelaku UMKM yang terkena dampak, maupun orang-orang yang kehilangan pekerjaan dan ingin memulai usaha di masa pandemi ini.

Webinar ini rencananya akan digelar pada Rabu 22 Juli 2020 dengan media Zoom Meetings Cloud. Webinar ini nantinya akan menghadirkan beberapa pemateri yang berkompeten diantaranya Dr. Alue Dohong, Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI yang akan memaparkan materi "kewirausahaan yang berkelanjutan (people, planet and profit). Pemateri kedua adalah Stafsus Presiden RI dan CEO Kitong Bisa, Billy Mambrasar, ST., MBA, M.Sc.

Sementara dua pemateri lainnya yang direncanakan mengisi materinya adalah Dr. H.M. Asrorun N Shaleh, MA (Deputi pengembangan pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga) dan Direktur Program INDEF Dr. Esther Sri Astuti. Selain itu, Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dijadwalkan untuk membuka kegiatan Webinar dan menyampaikan sambutan pengantar.

Koordinator IBT UTU Said Achmad Kabiru Rafiie, SE., MBA kepada UTUNews menjelaskan bahwa antusiasme peserta cukup tinggi terhadap kegiatan ini dan berharap semua lancar sesuai dengan harapan bersama.

Webinar yang akan dimoderatori langsung oleh Koordinator IBT-UTU ini terbuka untuk 500 peserta. Peserta akan mendapatkan e-sertifikat dan e-materi. Pendaftarannya bisa langsung dilakukan melalui link berikut http://bit.ly/webinarutu. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Said (+62852-6081-3074) dan Faisi (+62852-7747-4036). (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :