FPIK UTU Luncurkan Buletin Bahtera “Berlayar Membangun Negeri”
  • UTU News
  • 08. 01. 2020
  • 0
  • 1874

MEULABOH – Perdana, Pimpinan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU) beserta jajarannya meluncurkan Buletin Bahtera FPIK “Berlayar Membangun Negeri”. Peluncuran (launching) media fakultas tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor I, Dr. Ir. Alfizar, DAA, di Aula Utama UTU, Selasa, 07 Januari 2020.  Hadir dalam kegiatan launching Buletin Bahtera itu adalah jajaran, dosen dan mahasiswa FPIK.

Sebelum meu-launching Buletin Bahtera tersebut, Dekan FPIK, Prof. Dr. M. Ali S, M.Si mengukuhkan pengelola keredaksional Buletin Bahtera FPIK. Pengelola Buletin Bahtera FPIK yang dikukuhkan itu adalah Pembina, Prof. Dr. M. Ali S.,M.Si. Bidang Administrasi, Dr. M. Rizal, S.Pi.,M. Si, Hafinuddin, S.Pi.,M.Sc sebagai Bidang Keuangan. Pimpinan Redaksi adalah Heriansyah, S.Pi.,M.Si, Redaktur adalah Nabil Zurba, S.Pi.,M. Si. Sekretaris Redaksi, Mai Suriani, S. Kel.,M. Si. Sementara Samsul Bahri, S. Kel.,M. Si (Reporter I), Rudi Hermi, S. Pd (Reporter II) dan Budiman, S. Pi sebagai Layouter.

Prof. Ali S mengatakan, Buletin Bahtera ini lahir dalam Bulan Desember 2019 dan untuk saat ini terbitnya 3 bulan sekali, terdiri dari 12  halaman.  “Ide lahirnya Buletin Bahtera ini muncul pada pelaksanaan wisuda dan dies natalis UTU Tahun 2019, setelah adanya pemaparan dari berbagai narasumber pada kegiatan wisuda dan dies natalis pada saat itu”, ujar Prof. M. Ali S.

Rubrik terbit perdana Buletin Bahtera FPIK Volume 1, edisi 1 2020 ini adalah halaman depan (cover) adalah sekapur sirih,   halaman 2 dan 3 rubrik penelitian, halaman 4 dan 5 rubrik pengabdian, halaman 6 dan 7 rubrik kegiatan fakultas, halaman 8 dan 9 rubrik kegiatan mahasiswa, halaman 10 dan 11 penduan penulisan dan halaman 12 berisi sumbang saran dan struktur pengelola Buletin Bahtera.

Prof. Ali menyebutkan, tujuan diterbitkannya Buletin Bahtera dengan moto “Berlayar Membangun Negeri” ini agar  setiap kegiatan yang dilakukan oleh  dosen dan mahasiswa bisa dipublikasikan di Buletin ini, dan seluruh publikasi yang diterbitkan oleh Buletin Bahteri ini akan menjadi dukumen sebagai bahan untuk berbagai keperluan akreditasi ke depannya. 

Wakil Rektor I UTU, Dr. Ir. Alfizar, DAA dalam arahannya selain menjelaskan dengan makna dari filosofi berlayar, juga memberikan apresiasi kepada pengelola Buletin Bahtera FPIK. “Ke depan kalau Buletin Bahtera ini bisa dikelola dengan baik, karena “mesinnya” (pengelola) nya  masih muda-muda dan energik akan bisa berlayar secara mendunia artinya Buletin Bahtera ini tidak hanya dibaca oleh orang-orang UTU dan Meulaboh saja, tetapi bisa dibaca secara meluas di kalangan nasional dan internasional” ujar Alfizar mengharapkan. (Muzakkir)

Lainnya :