FPIK UTU Bahas Capaian Akhir Prodi SDA Sambut Tim Asesor BAN-PT
  • UTU News
  • 19. 04. 2019
  • 0
  • 191

MEULABOH – Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU), Prof. Dr. M. Ali Sarong, M. Si bersama jajarannya membahas capaian dan evaluasi akhir Program Studi  Sumber Daya Akuatik (Prodi SDA) dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang direncanakan pada 23-25 April 2019 ini.

Pembahasan dan evaluasi akhir Prodi SDA itu, dilakukan dalam rapat finalisasi, di Ruang Pertemuan FPIK-UTU, Kamis, 18 April 2019. Program Studi Sumber Daya Akuatik merupakan Prodi kedua yang akan divisitasi oleh BAN-PT untuk menentukan akreditasi.

Prof. Ali Sarong menjelaskan,  banyak dokumen yang harus dipersiapkan oleh Program Studi SDA ini untuk divisitasi oleh asesor BAN-PT. “Dokumen yang harus kami siapkan diantaranya adalah borang akreditasi dan kelengkapan, sarana laboratorium, dosen sebagai sumber data pembelajaran, mahasiswa, dan stakeholder calon pengguna alumni.

Rapat finalisasi yang dilakukan mulai pukul 09.30 WIbB sampai 13.08 WIbB  itu, diikuti oleh Dosen FPIK UT dari Prodi Sumberr Daya Akuatik,  Prodi Perikanan,  Prodi Akuakultur, dan Dosen Prodi Ilmu Kelautan. “Intinya, rapat finalisasi ini  membahas sekaligus mengevaluasi capaian akhir Prodi SDA sesuai bidang masing-masing diantaranya dokumen borang, bidang laboratorium, bidang transportasi, dan bidang sarana/prasarana dan hal lain yang diperlukan”, sebut Prof. Ali Sarong.

Hasil  yang diperoleh, semua bidang yang  telah diberi tugas  dapat menyelesaikan  tugasnya lebih dari 96 persen. “Kami sangat siap menyambut kegiatan visitasi yang akan dilakukan Tim Asesor BAN-PT. Kami berdoa dan kita semua berharap Program Studi Sumber Daya Akuatik ini bisa mendapatkan nilai akreditasi terbaik. Selamat menyambut Tim Asesor Visitasi BAN-PT, semoga Allah SWT meridhai-Nya”, ujar Prof. Ali Sarong. (zakir)

Lainnya :