FKM UTU Raih Nilai Terbaik Ke Tiga Uji Kompetensi Kesehatan Masyarakat Indonesia Sewilayah Barat
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 28. 02. 2019
  • 0
  • 331

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) meraih nilai terbaik ke tiga dalam tes Uji Kompetensi Kesehatan Masyarakat Indonesia sewilayah barat.

Tes Uji Kompetensi ini dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2018, dalam setahun tes ini dilaksanakan sebanyak dua kali, yang mana pada tahun ini yang meraih nilai tertinggi pertama yaitu Universitas Sumatra Utara (USU) dengan 147 poin,  terbaik kedua Unversitas Sriwijaya (UNSRI) dengan 143 poin, di posisi terbaik ketiga terdapat dua Universitas yaitu Universitas Teuku Umar (UTU) dengan 141 poin dan USU 141 Poin.

jumlah peserta yang mengikuti Tes Uji Kompetensi ini yaitu sebanyak 6.059 mahasiswa FKM di seluruh Indonesia.

Mahasiswa FKM UTU yang berhasil meraih nilai terbaik ketiga dengan 141 poin yaitu Muhammad Reza Firdaus, Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat angkatan 2015.

Jun Musnadi Is, SKM, M.Kes, selaku Wakil Dekan 1 FKM UTU berharap agar seluruh mahasiswa FKM UTU yang mengikuti tes Uji Kompetensi Kedepannya dapat lulus dengan nilai yang terbaik, ujarnya.

Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si, selaku DEKAN FKM UTU berharap agar FKM UTU kedepannya dapat meraih lebih banyak lagi prestasi dan dapat menciptakan inovasi-inovasi yang baru, ujarnya.

Muhammad Reza Firdaus, mengatakan “ Saya sangat bersyukur karna mendapatkan nilai terbaik ketiga dalam tes Uji Kompetensi Kesehatan Masyarakat Indonesia sewilayah barat, dengan prestasi ini kita dapat membuktikan bahwa FKM UTU juga tidak kalah baik dengan Universitas ternama lainnya” ujarnya.

Ia juga berharap agar kedepannya mahasiswa FKM UTU yang mengikuti tes Uji Kompetensi ini dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan jangan mudah putus asa.

Wartawan : Vinda Eka Saputra

Sumber : https://www.timangnews.com/

Lainnya :