Fakultas Ekonomi UTU Gelar Yudisium 17, 94 Persen Sarjana Lulus Cumlaude
  • UTU News
  • 08. 10. 2018
  • 0
  • 425

MEULABOH – Sebanyak 78 sarjana lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (FE-UTU), diyudisium. Dari jumlah sebanyak itu yang diyudisium, 14 orang (17,94) persen diantaranya mendapat predikat lulus terpuji (cumlaude).

Yudisium angkatan XII Fakultas Ekonomi  tahun akademik 2018/2019, yang dilaksanakan di Aula Utama UTU, dihadiri para orangtua/wali dari para sarjana, wakil dekan, para ketua program studi, pada  dosen dan tenaga kependidkan Fakultas Ekonomi.

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, Alisman, SE.,M.Si dalam laporan singkatnya menyebutkan, peserta yudisium sebanyak 78 orang, laki-laki 29 orang dan perempuan 49 orang. Alisman juga merincikan, sarjana yang lulus terpuji (cumlaude) 14 orang (17,94) persen,  yang lulus sangat memuaskan 51 orang (65,38) persen, dan lulus memuaskan sebanyak 13 orang (16,66) persen.

Wakil Rektor II UTU merangkap Pj. Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Ishak Hasan, M.Si dalam arahan singkat sebelum melantik/meyudisiumkan para sarjana mengatakan, dipundak Anda-lah masa depan bangsa dan negara ini diharapkan kelak maju dan berkembang.  Perjuangan yang lebih besar adalah dengan memasuki pasar kerja diperlukan usaha dan kerja keras untuk merubah masa depan yang lebih baik dan bermartabat.  

Dalam kesempatan itu, Dr. Ishak menegaskan, sarjana lulusan Fakultas Ekonomi dituntut mampu menunjukkan kualitas diri dan sumber daya yang telah dimiliki  untuk  membangun perekonomian masyarakat. Sarjana ekonomi punya peranan penting dalam membangun dan mendorong tumbuh kembangnya sektor perekonomian rakyat.

“Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para sarjana lulusan Fakultas Ekonomi dan juga kepada orangtua/wali dari para sarjana, atas usaha dan pengorbanan yang diberikan selama ini untuk keberhasilan putra-putrinya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Universitas Teuku Umar ini”, ujar Dr. Ishak memberikan apresiasi. (zakir)

Lainnya :