Dosen UTU Lakukan Pengabdian di SMA dan SMK Panga
  • UTU News
  • 11. 11. 2019
  • 0
  • 436

MEULABOH, UTU – Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar melakukan pengabdian di SMA dan SMK di Panga, pada 7 November 2019.

Kegiatan pengadian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Siswa/i dalam menghadapi tantangan generasi millenial era disrupsi industri 4.0. Pemateri dalam pengabdian yang dilakukan adalah semua dosen Prodi ADM dan juga melibatkan mahasiswa dalam rangka memberikan sosialisasi Universitas Teuku Umar.

Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara, Safrida, S.Sos., M.AP, mengungkapkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda terutama tingkat SMA/Sederajat dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman terutama pada era revolusi industri 4.0 saat ini. Hal ini sangat diperlukan karena agar para siswa/i ini siap dan menjadi generasi yang dapat memberikan perubahan positif kepada masyarakat dimasa mendatang”. Ungkapnya

Kegiatan ini dilaksanakan di SMKN 1 Panga dan SMAN 1 Panga dan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah Siswa/i dari sekolah tersebut. Pengabdian ini dilakukan sebagai upaya penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi kepada masyarakat dan juga dalam upaya memberikan pengetahuan kepada generasi muda agar dapat menjadi generasi millenial yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan global.

Dosen Prodi ADM, Cut Asmaul Husna, MM, dalam materinya mengatakan tentang “Kebijakan pembangunan kepemudaan dan peningkatan mutu SDM pemuda di Aceh”. Dalam artian, saat ini prioritas pembangunan bukan hanya persoalan infrastruktur dan lainnya. Namun, juga bagaimana peningkatan SDM generasi muda agar menjadi pemuda yang tangguh dan berperan aktif dalam peningkatan taraf hidup dan perekomonian masyarakat.

Rangkaian kegiatan pengabdian ini juga diisi dengan sosialasi kampus UTU agar menjadi prioritas tujuan pendidikan di wilayah Barat Selatan Aceh. UTU saat ini mempunyai visi dan misi menjadi kampus agro and marine industry serta mampu menjadi pelopor peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan kelautan. (Anhar Fazri)

Komentar :

Lainnya :