Dosen dan Mahasiswa IKM FKM UTU Jadi Juri Penilaian Sekolah Hijau Tingkat SMA Di Aceh Barat

Meulaboh – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (Prodi IKM FKM UTU) Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan mengadakan Lomba Sekolah Hijau Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat pada tanggal 29 Februari 2020.

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar Arfah Husna, SKM, MKM dan 10 mahasiswa Universitas Teuku Umar berkesempatan menjadi juri dalam penilaian Sekolah Hijau. Menurut Arfah Husna, SKM, MKM “Lomba Sekolah Hijau bertujuan untuk untuk membuat lingkungan sekolah menjadi sehat, nyaman dan bersih dan juga lingkungan sekolah yang ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian lingkungan, dimana tim juri memberikan penilaian untuk tiga kriteria. Diantaranya, Area hijau sekolah, Pengelolaan sampah dan kebersihan kelas”ungkapnya.

“Dari 8 (delapan) sekolah yang ikut berpartisipasi sejumlah sekolah bersaing ketat karena memang memiliki area penghijauan yang cukup baik. Namun ada juga sekolah yang terlihat membiarkan lingkungan sekolah gersang dan hanya titik tertentu hijau”tambahnya.

Hasil penilaian juri akan direkap dan kita umumkan dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Kabupaten Aceh Barat” tutup Suci Anisa salah satu panitia penyelenggara.

Lainnya :