Dibuka Pendaftaran Pertukaran Belajar Mahasiswa Antar PTN, Berikut Cara Pendaftarannya

Mahasiswa UTU tapi kuliah diluar UTU ?
Bisa !

Dengan Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, mahasiswa diperbolehkan untuk mengambil mata kuliah lintas Program Studi, Fakultas, bahkan lintas Perguruan Tinggi. Universitas Teuku Umar memulainya pada Semester Genap T.A. 2020/2021 dengan menawarkan 32 PTN pilihan, yang merupakan hasil kerjasama dengan BKS PTN-Barat.

Permata-Sari UTU  Akademik UTU

Untuk mengambil mata kuliah diluar UTU silahkan mendaftar di link berikut : https://s.id/Reg-Permatasari-UTU (tanggal 18 - 21 Januari 2021).

Adapun mekanisme mengikuti PERMATA-SARI sebagai berikut :

  1. Mahasiswa berkonsultasi dengan Dosen PA dan Ketua Program Studi tentang mata kuliah yang akan diambil (min 2 SKS, maks 20 SKS) pada PERMATA-SARI BKS PTN Barat. Daftar mata kuliah yang ditawarkan oleh seluruh PTN dapat dilihat melalui (https://permatasari.id/jadwal.php). Konsultasi dengan Dosen PA wajib dilakukan agar proses pengakuan alih kredit mata kuliah yang diambil pada PTN lain tidak terkendala.
  2. Mahasiswa yang berminat mengikuti Program PERMATA-SARI wajib mendaftarkan diri melalui Google Form Pendaftaran PERMATA-SARI USK (https://s.id/Reg-Permatasari-UTU), pada tanggal 18 – 21 Januari 2021.
  3. Pengelola Program PERMATA-SARI UTU akan mengunggah daftar mahasiswa peminat ke sistem PERMATA-SARI BKS PTN Barat paling lambat tanggal 21 Januari 2021.
  4. Mahasiswa wajib mengaktifkan akun pada sistem PERMATA-SARI BKS PTN Barat pada laman (http://pendaftaran.permatasari.id/) dan selanjutnya dapat memilih mata kuliah yang sesuai hasil kesepakatan dengan Dosen PA dan Ketua Prodi (butir a) pada tanggal 22-23 Januari 2021. Pemilihan mata kuliah dibatasi 4 mahasiswa perkelas mata kuliah yang ditawarkan oleh PTN lain.
  5. Mahasiswa peserta yang berhasil mendaftar dan memilih mata kuliah dalam Program PERMATA-SARI akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Forum WR I BKS PTN Barat dan akan diumumkan melalui laman PERMATA-SARI BKS PTN Barat (http : //permatasari.id/).
  6. Mahasiswa mengikuti proses perkuliahan secara daring sesuai mata kuliah dan jadwal yang telah ditentukan.

Komentar :

Lainnya :