Civitas Akademika UTU Ikuti Upacara Hardiknas 2018
  • UTU News
  • 04. 05. 2018
  • 0
  • 462

MEULABOH – Civitas Akademika Universitas Teuku Umar kembali mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Hardiknas 2018 yang mengangkat tema “Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia” dilaksanakan di halaman Biro Rektorat UTU, Selasa (02/05/2018). Dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh unsur pimpinan Universitas Teuku Umar mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Ketua Jurusan, Dosen, Mahasiswa dan Karyawan Universitas Teuku Umar.

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan tertulis Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) dihadapan para peserta upacara. Prof. Jasman menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi era revulosi industry 4.0 Perguruan Tinggi harus melaksanakan riset serta inovasi.

Dilanjutkannya bahwa dalam menghadapi era revolusi industry 4.0  Kemenristekdikti sudah bergerak dengan membuat regulasi yang mengatur tentang kebutuhan di era tersebut. Salah satu kebijakan yang akan segera diimplementasikan adalah program pendidikan jarak jauh (PPJ), dimana dalam waktu dekat ini Kemenristekdikti  akan mengeluarkan Peraturan Menteri Ristekdikti (Permenristekdikti) untuk mendukung pelaksanaan program tersebut.

“Adapun salah satu implementasi dari kebijakan PPJ nantinya adalah pembangunan universitas siber (Cyber University) yang dipersiapkan untuk pembelajaran daring. Pendidikan tinggi ke depan akan menawarkan banyak pilihan model pembelajaran, mulai dari face to face, online learning, hingga model blended learning. Kita tidak dapat memungkiri bahwa saat ini pendidikan memang sudah mengarah ke online learning, meski di sisi lain tak sedikit perguruan tinggi masih mengalami kendala dalam hal infrastrutur,” ungkap Prof. Jasman membacakan pidato tertulis Menteri Ristekdikti. (Isn)

 

 

 

Lainnya :