Besok, 5 Juli 2020 UTU Gelar  UTBK Mahasiswa Baru
  • UPT_TIK
  • 04. 07. 2020
  • 0
  • 466

MEULABOH, UTU – Minggu besok, 5 Juli 2020,  jajaran Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar ujian tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Ujian yang dilaksanakan dengan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) berlangsung di Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM-UTU) setempat.

Kepala Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)-UTU, Murhaban, ST, M. Cs menjelaskan total peserta tes UTBK jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  yang mengambil lokasi di UTU sebanyak 1.479, yang dibagi dalam 15 sesi, mulai 5 sampai 12 Juli 2020. Hari pertama minggu besok, peserta tes sebanyak 200 orang, dibagi dalam dua sesi dan satu hari dua sesi dilakukan tes.

Murhaban menyebutkan, tes UTBK kali ini disediakan 5 ruangan sesuai kapasitas dan kebutuhan. Setiap ruangan diisi oleh 20 peserta ujian. Sebelum ujian dimulai, pada setiap ruangan di semprot insfektan. Kepada peserta tes, pengawas dan seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan ujian UTBK itu, diwajibkan menerapkan protokoler Covid-19, dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Sebagaimana berita sebelumnya, Senin, 22 Juni 2020, calon pengawas Ujian Tulis Berbasis Komputer-Universitas Teuku Umar (UTBK-UTU), telah dilatih dan dibekali dengan simulasi penggunaan aplikasi pengawas dan peserta tes. Pengawas UTBK-UTU tahun ini mencapai 40 orang yang terdiri dari tenaga kependidikan (tendik) dan dosen.

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA  dalam arahannya menegaskan, pelaksanaan UTBK tahun 2020 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini semua harus menggunakan protokoler Covid-19, memakai masker dan jaga jarak. Rektor mengharapkan kepada pengawas agar dapat mensukseskan pelaksanaan ujian UTBK tahun ini dengan baik dan lancar. “Saya juga berharap kepada pengawas agar dapat mengurangi kontak langsung dengan peserta tes”, ujar Rektor, Prof. Jasman mengharapkan. (Muzakkir)

Lainnya :