2 Tim FKM UTU Juara di Pra-UTU Awards 2019

Meulaboh – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) mendapatkan penghargaan Juara dalam agenda Pra-UTU Awards 2019 yang diberikan pada saat hari peringatan sumpah pemuda pada hari Senin, 28 Oktober 2019 di lapangan parkiran Rektorat Universitas Teuku Umar.

Dua tim yang mendapatkan Juara tersebut diantaranya tim 1 terdiri dari Nurhafni dan Winda Ayu Lestrasi yang mendapatkan juara 1 kategori Produk Inovatif berbasis Pertanian dan Kelautan dengan judul “Inovasi Produk Minuman Pengganti Kopi (Coffee Substitute) Berbasis Zero Waste Product yang Memanfaatkan Kulit Singkong dengan Kombinasi Jahe dan Bawang Merah”, dan tim 2 terdiri dari Fedia Rizkita, Wilda dan Adinda Gustia Rinaldi Lubis yang mendapatkan juara 2 kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan dengan mengangkat judul “KE-O (Keupula Esensial Oil) Aroma Trapi Khas Aceh dari Bunga Kupula”.

“Kedua prestasi ini sangat membanggakan, dan saya berharap semua mahasiswa-mahasiswa di FKM UTU dapat termotivasi untuk ikut dalam kompetisi-kompetisi serupa, sehingga mampu meningkatkan prestasi mahasisa yang nantinya berguna untuk akreditasi Fakultas” ungkap Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si selaku Dekan FKM UTU.

Sebelumnya kegiatan Pra-UTU Awards adalah kegiatan kompetensi rutin yang dilakukan Universitas Teuku Umar untuk mahasiswa/i di lingkup Universitas Teuku Umar, dimana kegiatan ini diharapkan mampu mempersiapkan tim-tim dari UTU untuk mampu bersaing pada kompetensi UTU Awards dengan lingkup sekala Nasional. (M.Reza Firdaus)

Lainnya :