2 Proposal FPIK Lolos Nominasi 5rd UTU Awards Tahun 2019
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 12. 11. 2019
  • 0
  • 358

FPIK – UTU. Dua proposal FPIK UTU berhasil lolos pada 2 nominasi perlombaan 5rd UTU Awards. Adapun nominasi yang lolos diantaranya : Kategori Perencanaan Bisnis atas nama ketua kelompok Setiadi M Noor COPET KAMI (Coklat Seupet Ikan Lumi) Produk Baru Perikanan Berbasis Kearifan Lokal yang Inovatif dengan memanfaatkan Sagu (Metroxylon sagu) dan Ikan Lumi-Lumi (Harpadon nehereus) Khas Barsela- ACEH”, dan Kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan atas nama ketua kelompok Miranda Amalia “Growin: Suplemen Curcumin untuk Pertumbuhan dan reproduksi Ikan”. Rabu, 6 November 2019 pada pengumuman yang terpublikasi dilaman http://awards.utu.ac.id/ menjabarkan 4 Nominator terbaik dari 4 kategori yang di lombakan dalam UTU Awards.

Dr. M Rizal yang merupakan wakil dekan I dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kepada mahasiswa/i FPIK UTU yang lolos dalam kegiatan 5rd UTU Awards Tahun 2019, harapan semoga pada tahun 2020 mahasiswa/i FPIK lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan ide-ide untuk bersaing demi meraih juara yang lebih meningkat.

UTU Awards 5rd ini diikuti oleh 400 Tim Mahasiswa dari berbagai Universitas untuk bersaing dalam kompetisi  5rd UTU Awards tahun 2019 dalam 4 (empat) kategori yang diperlombakan yaitu; Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (Research Based on Entrepreneurship), Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Kelautan (Innovation Based on Agro and Marine Product), Perencanaan Bisnis (Business Plan) dan Desain Toko Online (E-Store Design). adapun tim tersebut berasal dari 108 Perguruan Tinggi dari 3 Negara (Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam).

UTU Awards merupakan kegiatan runititas yang dilaksanakan setiap tahunnya di Kampus Universitas Teuku Umar untuk menciptakan wirausahaan muda yang kreatif dan inovatif, terutama dibidang AGRO & MARINE INDUSTRIES. [BUDIMAN].

Komentar :

Lainnya :